Berita Aneh dan Unik Terbaru Prosesor Windows 8

Qualcomm telah mengkonfirmasikan, jajaran prosesor Snapdragon terbarunya nanti dirancang untuk bisa digunakan perangkat mobile berbasis Windows 8.

Chip dual-core quad-core Snapdragon diharapkan bisa mengoptimalkan performa komputasi perangkat dan memperpanjang daya tahan baterai. Selain itu, kedua chip ini disebut-sebut akan menghadirkan tampilan grafis dan multimedia playback yang mulus pada tablet Windows.

Dilansir TG daily dan dikutip, keluarga chip Snapdragon itu adalah MSM8960. Chip dual-core ini rencananya akan tertanam di perangkat Windows terbaru. Selain itu, ada chip quad-core APQ8064 yang diperkirakan akan diperkenalkan awal 2012.

Menurut Qualcomm, chipset MSM8960 menyajikan platform dual-core pertama dengan modem 3G/LTE multi-mode terintegrasi yang dirancang untuk memenuhi fungsi multi tasking dari Windows 8.

"Windows 8 akan memungkinkan konsumen memiliki fleksibilitas, konektivitas dan power yang mereka harapkan dari Windows, dengan perangkat sentuh seperti tablet. Ini memerlukan prosesor berperforma tinggi dan rendah daya seperti Qualcomm, dengan konektivitas wireless 3G dan 4G," terang juru bicara Microsoft, Mike Angiulo

Disebutkannya, mereka berkolabroasi dengan Qualcomm karena perangkat yang dipersenjatai Snapdragon akan membantu konsumen Windows 8 mencoba pengalaman lebih dan memungkinkan vendor mencoba menciptakan rancangan PC baru.







0 comments:

Post a Comment